Tags

, , , ,

apa yang kulakukan di hari pertama ini, yang adalah H-14 ku untuk ujian skripsi?

rehearsal atau simulasi sidang?

belum siap.

sembari ngeberesin smuanya, aku mem flash back apa yang jadi hambatan besar, dan apa yang kusesalkan tak kulakukan dengan serius selama beberapa bulan terakhir.

1.  kalau Tria the Changcuters bilang wanita racun dunia; situs jejaring sosial dan email jadi racun duniaku deh ( kayaknya yang harus disebut racun ya diri sendiri beserta tangan iseng ku deh untuk nge klak-nge klik) pas lagi bosen di depan layar komputer)

andai saya bisa lebih mengendalikan diri, mendengar suara hatil dan memulainya dengan taat pada perkara yang kecil, hal-hal sederhana seperti tegaskan waktu untuk lebih fokus ketimbang buka tutup nih link, pasti smuanya bakal lebih lancar. but first think first, nggak guna kayaknya untuk menyesal; so, keep movin wisely!

2. KEMANA AJA KAMU PAS KELAS STATISTIK??

“belajar lah untuk selalu sadar akan apa yang kamu jalani saat ini; fokuslah apa yang kamu miliki saat ini, sambil merancang masa depan, yang akan datang, jangan hanya ikut arus.” pernah denger, wise words ini kan? no comment lagi deh, saya juga seringkali dengerin. tapi ternyata, buat saya wise word yang paling tepat adalah pengalaman adalah guru yang terbaik. buat saya yang sudah di tahun terakhir, seharusnya statistik sudah ada sungguh2 di dalam otak, but, the truth is, bener2 hafal di luar kepala =’) Pak Sutanto yang dulu baiknya minta ampun ngasih nilai A, dan ternyata saya lupain ilmunya setelah sekian lama ga buka2 modul =) alhasil, di bulan2 terakhir ini sukses ketar ketir dan jadi sempet hilang arah, :abis ini mau diapain lagi yak?

3. BELAJAR MEMBUKA DIRI, BELAJAR HAL-HAL Yang (kesannya) Kecil (baca : disepelein) tapi ternyata BELUM BISA =)

apakah Anda sudah pernah me mail-merge dokumen? atau menggunakan odd page, even, and continous page sebagai fasilitas baru dari Word 2007 ? jika pernah, jangan tertawakan ya. akhirnya saya belajar dua hal baru itu beberapa bulan terakhir. dan ya, jika diliat di gambar atas, saya sedang menggunakan fasilitas Word Help! siang ini saya bergulat dengan fasilitas page break; dan saya hampir stress dibuatnya =)
ini bukannya menceritakan akan pentingnya tutorial, tapi bagaimana saya seringkali sombong saya bisa melakukannya tanpa bantuan (HELP)! saya sungguh bahagia punya banyak sahabat, keluarga yang mendukung, mendoakan, dan sungguh-sungguh mendengarkan, menyediakan telinga bagi keluh kesah saya selama mengerjakan skripsi ini =) ini berkat Tuhan buatku, for me it’s a real (L)ord Help =) love you guys, and i owe you much love and care.

4. PENYAKIT LAMA : MAU MENGERJAKAN BANYAK, tapi SERING GA FOKUS

adanya komputer dan perkembangan teknologi terus menerus seharusnya membuat manusia bisa lebih nyaman dalam membuat segala sesuatu menjadi baik adanya. saya sungguh bersyukur bisa jadi bagian dari generasi yang bisa melek teknologi macam ini. tapi soal wise menggunakannya sebaik (seoptimal) mungkin untuk berbuat (lebih) bagi yang lain? kurasa belum.
Bisa membuka banyak hal dalam satu waktu, bukan hanya di browser internet; tapi juga window-window dari document yang kita buka 🙂 itu sangat memudahkan kita untuk men copy, memindahkan, re-write, dan segalanya tanpa perlu repot. ga kebayang harus membuat copy an dokumen dengan mesin tik biasa beratus-ratus lembar laporan TA seperti ini tahun 80’an kayak si papa.
Ada satu kecenderungan justru saking heboh nya buka tab, kita jadi bingung dan malah ga fokus untuk ngerjain satu demi satu! orang sekarang akrab dengan multitasking. tapi itu juga berarti manajemen waktu yang tepat agar semuanya selesai pada prioritasnya, dengan efektif dan juga efisien. hal ini bisa dicapai seiring juga dengan kemudahan teknologi itu tadi. yaa, inilah yang sering kita (baca : saya dulu deh..) lupakan.

hm. i think that’s enough for today. selain sudah setengah mengantuk , saya pikir saya kembali tidak fokus dengan menuliskan semua ini sekarang. kembali tidak wise ketika masih ada pembahasan hasil yang perlu dirapikan. hm hm.

have a good night, dear all!

