Tuhan, Kau letakkan hati manusia begitu jauh di dalam

untuk tersentuh oleh orang lain.

Kau letakkan hatiku jauh didalam  rongga dada.

aku belum pernah melihatnya.

 

Tapi kata guruku dulu, letaknya di dalam rongga perut atas.

kupikir letak sangat mempengaruhi.

tapi sekarang  aku mengerti,

hatiku, seperti hatiMu, Kau letakkan  jauh di dalam;

bukan hanya agar cepat mencinta, tapi juga bisa merasakan sakit.

aku senang jika bisa memberikan hatiku.

rasanya menyenangkan, dan aku rasa Kau pun tersenyum sepertiku.

aku bisa melihatnya.

namun kadang mengapa rasanya sakit sekali,  Tuhan?

rasanya suatu saat aku ingin melepaskannya di luar.

sehingga tak usah kubawa, lalu aku tak merasa sakit atau sedih.

tapi itu akan membuatku tak bersamaMu lagi.

dan aku ingin tetap bersamaMu.

jadi, rasa sedih atau sakit itupun, kubagi bersamaMu.

ini hatiku Tuhan.

dan sampai detik ini, kubersyukur untuk hal itu.

🙂

the illustration was  taken from google images.

