hei, aku suka saat melihat kamu makan dengan lahap.

namun yang membuatku cinta,

adalah saat yang seharusnya kamu kaget

saat melihat aku tersedak tiba-tiba,

atau bahkan ilfeel,

kamu malah tetap tenang dan berkata, ‘aku sayang kamu’.

aku suka saat melihat kamu tertawa dan tersenyum.

kamu menatap mataku saat itu.

namun yang paling aku suka adalah, saat kamu menggenggam tanganku,

dan aku tahu, bahwa aku akan selalu aman dalam lindunganmu.

aku suka saat kita bersenandung atau bahkan;

bengong bersama.

aku suka saat melihat kamu begitu senang bisa melihat si beagle yang sayu;

atau saat kamu bercerita kamu tengah menikmati animal planet.

dan yang paling aku cinta dari kamu adalah,

saat kita berdua sama-sama tahu, kita tak perlu jaim 

saat tampil tak rapi di hadapan satu sama lain.

aku suka saat kamu panggil aku ‘sayang’

namun yang paling aku cinta dari kamu adalah,

saat aku tahu, bahwa kasih dan sayang

yang adalah dariNya; itu hadir di antara kita,

dan tanpa kita saling berkata apapun,

rasa itu sungguh hadir dan nyata : )

22 April 2011 : )

masih di ruang tamuku, dan aku merindukan kamu.

